Tag Archives: baguna magetan

Peringati HUT, Baguna PDIP Magetan Menyelenggarakan Khitanan Massal

Badan Penanggulangan Bencana PDI Perjuangan (Baguna PDIP) memperingati HUT PDIP ke – 44, dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, yaitu menyelenggarakan khitanan massal di Gedung DPC PDIP Kabupaten Magetan, Kamis (29/12/2016).

Khitanan massal yang diikuti oleh 29 anak dan dibuka dengan acara potong tumpeng ini, dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDIP Jawa Timur , Bambang Juwono, SH., M.Hum, serta segenap jajaran pengurus DPC PDIP Magetan.

“ Ini adalah salah satu bentuk dari rangkaian Hari Ulang Tahun PDI Perjuangan yang ke – 44, makanya PDI Perjuangan Kabupaten Magetan menggelar khitanan massal , dan kegiatan ini memanfaatkan momen hari liburan sekolah adik-adik kita. ” terang Rinita Sofia Hadi, perwakilan pengurus DPC PDIP di sela-sela wawancaranya.

Pria yang akrab dipanggil Kohong ini berharap agar  setiap kegiatan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan,  senantiasa memberikan manfaat yang nyata  bagi masyarakat Kabupaten Magetan.

Dia juga menambahkan, bahwa lancarnya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan DPD PDIP Jatim yang dihadiri langsung oleh Bambang Juwono.

Sementara itu Bambang Juwono mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan peringatan HUT PDIP ke-44 dalam bentuk khitanan massal ini, merupakan yang pertama kali diselenggarakan.

“Rencananya kami juga akan menggelar di daerah lain, di dapil 7 Jawa Timur ini, diantaranya Trenggalek, Pacitan, Ngawi dan Ponorogo”, urai legislator PDIP Daerah pemilihan 7 Jatim ini.

Khitanan massal PDI Perjuangan yang rencananya akan dilakukan setiap tahun ini, menggunakan metode yang sedang trend di kalangan medis dan masyarakat, yaitu “Alis Klamp”. Selain itu para peserta juga mendapatkan beberapa fasilitas, seperti konsumsi, sarung, buku dan uang saku. (*)