Tag Archives: diklat pratama

Ratusan Alumni Diklat Pratama PDI Perjuangan Siap Menangkan Pilkada Magetan 2018

Magetan DPC PDI Perjuangan melepas ratusan kader alumni diklat Pratama, Minggu, 17 September 2017. Pelepasan ratusan kader tersebut setelah mengikuti diklat yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan selama tiga hari sejak Jumat, 15 sampai Minggu, 17 September 2017 bertempat di Rumah Besar PDI Perjuangan Kabupaten Magetan.

Diklat Pratama kader PDI Perjuangan Magetan itu diikuti oleh kader internal seleksi khususnya tingkat kecamatan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Magetan. Selama tiga hari para peserta diklat mendapatkan berbagai materi baik tentang sejarah perjuangan kemerdekaan, perjuangan partai dalam mensejahterakan rakyat Indonesia dan idiologi kebangsaan serta materi lainya.

Joko Suyono,Sos, Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan mengatakan bahwa diklat kader yang diselenggarakan oleh partainya ini dimaksudkan untuk menanamkan idiologi partai dan menumbuh kembangkan gotong royong dalam memperjuangkan nasib rakyat kecil sebagai garis perjuangan partai. Joko Suyono yang biasa dipanggil JKS ini juga berharap kepada alumni diklat pratama untuk menjadi garda terdepan dalam menyerap seluruh aspirasi keluh kesah rakyat sekitar yang harus diperjuangkan melalui legislatif partainya.

“Diklat pratama ini sebuah keharusan bagi kader PDI Perjuangan untuk menjadi pejuang partai yang berada dibawah. Sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat diserap dan disampaikan pada partai untuk kami perjuangkan melalui legislatif dari partai PDI Perjuangan Magetan.” Kata Joko Suyono

Sementara itu Parmin selaku Ketua Tim Kerja Badiklat mengatakan bahwa diklat kader yang diisi oleh pemateri Diklat Pratama seperti Sirmadji ( Badiklatpus), Bambang Yuwono (Badiklat DPD Jatim), Yordan (Badiklat DPD Jatim), Eva Sundari (Anggota DPR RI), Santo budi ( Badiklatpus) itu juga sebagai salah satu untuk menyiapkan kader terbaik PDI Perjuangan Magetan dalam memenangkan Pilkada Magetan 2018 mendatang.

“Dipundak para alumni diklat kader inilah terdapat tanggung jawab perjuangan PDI Perjuangan di Magetan, dan mereka siap dengan gotong royong untuk memenangkan Pilkada Magetan 2018 mendatang.” tegas Parmin

Pada penutupan Diklat Pratama, Joko Suyono yang juga merupakan bakal calon bupati dari PDI Perjuangan Magetan itu berharap diklat seperti ini dapat dijadikan agenda rutinan dengan peserta yang melibatkan kader ditingkat desa atau ranting maupun anak ranting. (Lana)

Sumber: MEARINDO