Tag Archives: gus amik

Perkuat Gus Ipul-Puti, PDIP Magetan Sosialisasi Pendidikan Gratis

MENJELANG Pilkada Jawa Timur 2018, PDI Perjuangan (PDIP) dan warga Magetan terus bergerak untuk menambah suara Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

“Kawan-kawan turun terus, tiada henti, menemui pemilih dari rumah ke rumah, untuk menambah suara Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Deni Wicaksono dari Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP kepada wartawan, Selasa (12/6/2018).

Deni menjelaskan pergerakan sudah dilakukan sejak sebelum memasuki bulan Ramadan. PDIP mengerahkan jejaringnya di Magetan untuk memenangkan Pilkada 2018. Kebetulan, di Pilkada Magetan, PDIP juga mengusung calon nomor 2, yaitu Calon Bupati KH Mirathul Mukminin (Gus Amik) dan Calon Wakil Bupati Joko Suyono.

“Dengan menggerakkan semua potensi, kami yakin akan memenangkan Pilkada Jawa Timur dan Magetan. Kami kompak, solid dan terus bergerak,” tegas Deni.

Plt Ketua DPC PDIP Magetan, Bambang Yuwono juga meminta kepada seluruh jajaran partainya agar memanfaatkan mudik lebaran Idul Fitri 1439 H untuk sosialisasi kedua paslon, baik Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno maupun Gus Amik-Joko Suyono.

“Di saat saling bertemu sanak-saudara, teman dan handai-taulan, perlu saling mengingatkan untuk mencoblos nomor 2 di Pilkada Jawa Timur dan Magetan,” pesan Logos, panggilan akrab Bambang Yuwono.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Jawa Timur dari Dapil Magetan dan sekitarnya itu mengungkapkan, strategi komunikasi yang mereka pergunakan adalah sosialisasi pendidikan gratis untuk SMA/SMK Negeri.

“Juga pendidikan gratis untuk siswa-siswa miskin di sekolah-sekolah swasta dan madrasah. Seluruh warga Magetan harus tahu terobosan kebijakan dari Gus Ipul-Mbak Puti,” tambahnya.

Ketua DPRD Magetan, Karmini juga memperkuat gerakan pemenangan itu dengan melipatgandakan dukungan semua jejaring konstituen dan anggota Fraksi PDIP di DPRD Magetan.

“Semua anggota Fraksi PDIP bertugas untuk mengamankan setiap dusun, desa, kecamatan di semua daerah pemilihan di Magetan. Insya Allah kita bisa menang,” tandasnya.
(lll/lll)

Sumber: Detik

Ada 14 Orang Berebut Rekom PDIP Magetan

SEBANYAK 14 orang berebut rekom PDIP untuk bisa lolos menjadi Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati Magetan, periode 2018-2023. Penjaringan bakal calon pimpinan daerah tersebut dilakukan selama 10 hari sejak tanggal 1 Juni 2017 lalu.

Di akhir waktu penjaringan bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati Magetan periode 2018-2023, Kantor DPC PDIP Kabupaten Magetan, masih dipadati warga yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati.

Selama 10 hari penjaringan yang dilakukan oleh PDIP sejak tanggal 1 Juni 2017 kemarin, sudah ada 14 orang yang mendaftar atau mengambil formulir.  Dari 14 orang, 8 di antaranya, mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati. Sedangkan sisanya, 6 orang, mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Menurut Windoe Soeparwi Ketua Panitia Pendaftaran, mereka akan mengambil formulir dengan membayar administrasi sebesar Rp 5 juta untuk Bacalon Bupati, dan Rp 2,5 juta untuk Bacalon Wakil Bupati. Sedianya penutupan pendaftaran dilakukan pada tanggal 10 Juni 2017 pukul 14.00 Wib. Akan tetapi panitia sempat memberi kelonggaran waktu selama 1 jam, hingga pukul 13.00 Wib, dengan alasan memberi waktu bagi yang belum.

Para calon yang mengambil formulir Bacalon Bupati atau Wakil Bupati, diharuskan mengembalikan formulir maksimal pada tanggal 12 Juni 2017. Selanjutnya berkas tersebut akan diserahkan ke DPD Jawa Timur. (pul)

Pendaftar Bacalon Bupati Magetan
1.       Samsi (Wakil Bupati)
2.       Sujatno (Pengusaha)
3.       Purbo Jati (Dosen)
4.       Joko Suyono (Ketua DPRD Magetan)
5.       Gus amik (Pemilik PSM)
6.       Suprawoto (Mantan Sekjen Kemenkominfo)
7.       Sunardi (Ketua Perindo)
8.       Niken Larasati (Anggota DPRD Kendal)

Bacalon Wakil Bupati Magetan
1.       Rita Hariyati (Pengurus PDIP Magetan)
2.       Hari Siswanto (Anggota DPRD Magetan)
3.       Eka (Kades Gebyok)
4.       Harun (Pensiunan BNPB)
5.       Sofyan (Mantan Dirut PDAM)
6.       Suyono Wiling (Anggota DPRD Magetan)