Tag Archives: gus ipul – mbak puti

PDIP: Safari Politik Perkuat Jalan Kemenangan Gus Ipul-Puti Soekarno

Momentum akhir pekan digunakan PDI Perjuangan untuk menyatukan gerak langkah kepartaian menyatu dengan rakyat.

Pillkada merupakan momentum memerkuat komitmen PDIP, menghadirkan pemerintahan dari rakyat, dengan gagasan menyeluruh terhadap perubahan nasib rakyat agar lebih makmur dan bermartabat.

“Dan Gus Ipul dan Mbak Puti Soekarno bertekad untuk konsisten dan setia di dalam menjalankan amanahnya sebagai pemimpin Jawa Timur”, tegas Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam safari politiknya ke Ngawi, Magetan, Bojonegoro, Lamongan, Gresik dan Surabaya,” Jumat (27/4/2018).

Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno, kata Hasto, merupakan pasangan yang lengkap. Cermin keIndonesiaan, perpaduan kepemimpinan yang mengakar kuat dalam tradisi NU dan PDI Perjuangan.

“Mbak Puti telah dipersiapkan sebagai pemimpin yang loyal dan setia pada janjinya dengan rakyat. Kalau sudah ditugaskan, Mbak Puti akan fokus dan all out. Berbeda dengan lainnya yang memandang kekuasaan secara berlebihan sehingga mudah loncat pagar atau tingggalkan jabatan,” kata Hasto.

Dikatakan, Mbak Puti sebagai cucu Bung Karno dan keponakan Ibu Megawati, mewarisi semangat juang penuh dedikasi bagi bangsa dan negara Indonesia.

Hasto meyakini, sosok Gus Ipul dan Puti Soekarno merupakan satu kesatuan pemimpin yang menjadi cermin kepemimpinan Jawa Timur. Keduanya didukung oleh PKB dan PDI Perjuangan yang secara teritorial, jejaring kader dan dukungan kepala daerah sangat kuat.

Kepemjmpinan Gus Ipul dan Mbak Puti saling melengkapi. Melihat kuatnya antusiasme rakyat di Jatim, Hasto yakin, masyarakat Jawa Timur memiliki emotional bonding yang kuat dengan Bung Karno.

“Dipadukan dengan Gus Ipul yang berbasis nahdliyin dan pesantren, Hasto yakin gerak pemenangan akan makin intens,” Hasto menegaskan.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri direncanakan akan memimpin konsolidasi pemenangan Gus Ipul-Puti, Sabtu (28/4/2018).

Editor: Rachmat Hidayat 
















Mbak Puti dan Gus Amik Sama-Sama Kampanye Nomor 2

Calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Timur nomor 2 Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) kampanye di Magetan, Kamis (5/4). Dia disambut Salawat Badar dan tembang Ilir-Ilir di Pondok Pesantren Sabilil Muttaqin (PSM) Takeran.

KH Miratul Mukminin (Gus Amik), pengasuh PSM Takeran, merupakan calon bupati (cabup) Magetan. Gus Amik (GA) duet dengan cawabup Djoko Suyono (Jos).

Kebetulan, pasangan GA-Jos itu juga nomor 2 seperti nomor paslon gubernur-wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Mbak Puti. Gus Ipul-Mbak Puti diusung PKB, PDIP, Gerindra, dan PKS. Sementara GA-Jos diusung PDIP, Golkar, Gerindra, PKS, dan PAN.

Kemarin, Puti Guntur didampingi Bupati Ngawi Budi ’’Kanang’’ Sulistyono. Seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Magetan yang mengambil cuti juga hadir. Gus Amik menyambut Mbak Puti dengan penuh keramahan.

‘’Dulu kakek Mbak Puti  (Bung Karno, Red) pernah berkunjung ke sini. Bertemu kakek saya,’’ kata Gus Amik.

Keduanya pun mengenang persahabatan kakek mereka pada masa lalu, Presiden Pertama Bung Karno dan Kyai Imam Mursyid Muttaqien. ‘’Sampai di cucu, generasi kita, juga sama-sama bertemu di pondok ini,’’ ujar Gus Amik.

Di hadapan santri, masyarakat, dan hadirin di pondoknya, Gus Amik mengajak mendoakan kedua leluhur tersebut. ‘’Mari kita semua mendoakan kerawuhan Mbak Puti agar sukses dan berhasil. Dua-duanya (Gus Ipul-Mbak Puti dan GA-Jos, Red) juga berhasil,’’ ajaknya.

Mbak Puti mensyukuri pertemuan dan silaturahmi itu. ‘’Ini adalah rangkaian sejarah,’’ ujar Puti yang yakin kehadirannya merupakan garis tangan yang sudah ditakdirkan Allah SWT.

‘’Pesantren ini punya sejarah dalam menegakkan cita-cita kemerdekaan, untuk pengabdian dan istiqamah memperjuangkan negara Indonesia, utamanya di Jawa Timur,’’ lanjut Puti.

‘’Semoga perjuangan Gus Ipul dan saya, perjuangan Gus Amik dan Pak Djoko, mendapat rida Allah SWT. Semoga semua lancar, diberkahi, dan selamat,’’ ucap Puti Guntur memohon doa dari para santri dan masyarakat Magetan.

Gus Amik menemani kampanye Mbak Puti. Dimulai dengan mengunjungi agrowisata jeruk pamelo di Desa Duwet, Kecamatan Bendo. Mereka bertemu para petani dan memetik jeruk pamelo serta mencicipi. ‘’Manis!’’ kata Puti.

Dia tertarik dengan agrowisata jeruk pamelo. Idenya bisa dikembangkan jadi desa wisata. Gus Ipul-Mbak Puti punya konsep Seribu Dewi singkatan dari Seribu Desa Wisata. ‘’Untuk mendorong pertumbuhan desa yang berbasis potensi wisata,’’ ujar Puti.

Mbak Puti, Gus Amik, dan Djoko Suyono juga menghadiri Rapat Kerja PDIP Magetan. Mereka bertatap muka dengan ribuan kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

‘’Mari kita bekerja keras untuk mencapai kemenangan dalam Pilkada Jawa Timur dan Magetan,’’ ajak Puti pada kader PDIP.

Gus Amik juga bertekad bersama kader PDIP memenangkan Pilkada Magetan dan Jawa Timur. ‘’Kita bersatu mengantar Gus Ipul-Mbak Puti. Kita juga  menangkan Pilkada Magetan untuk nomor 2,’’ ajak Gus Amik.

Mbak Puti juga bertemu para pengurus Fatayat Magetan di kediaman KH Mohtarom, pengasuh Pondok Pesantren As Surur di Desa Sobontoro, Karas, Magetan. Puti mengampanyekan sejumlah program kerjanya bersama Gus Ipul.

‘’Gus Ipul dan saya ingin menerapkan kebijakan pendidikan gratis untuk SMA dan SMK negeri. Karena urusan itu sejak 2017, jadi kewenangan Pemprov Jatim. Sedang pemkab dan pemkot menangani SD dan SMP,’’ jelasnya.

(mn/jpr/sib/JPR)

Sumber: Jawapos