Tag Archives: joko suyono

Perkuat Gus Ipul-Puti, PDIP Magetan Sosialisasi Pendidikan Gratis

MENJELANG Pilkada Jawa Timur 2018, PDI Perjuangan (PDIP) dan warga Magetan terus bergerak untuk menambah suara Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno.

“Kawan-kawan turun terus, tiada henti, menemui pemilih dari rumah ke rumah, untuk menambah suara Gus Ipul-Mbak Puti,” kata Deni Wicaksono dari Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP kepada wartawan, Selasa (12/6/2018).

Deni menjelaskan pergerakan sudah dilakukan sejak sebelum memasuki bulan Ramadan. PDIP mengerahkan jejaringnya di Magetan untuk memenangkan Pilkada 2018. Kebetulan, di Pilkada Magetan, PDIP juga mengusung calon nomor 2, yaitu Calon Bupati KH Mirathul Mukminin (Gus Amik) dan Calon Wakil Bupati Joko Suyono.

“Dengan menggerakkan semua potensi, kami yakin akan memenangkan Pilkada Jawa Timur dan Magetan. Kami kompak, solid dan terus bergerak,” tegas Deni.

Plt Ketua DPC PDIP Magetan, Bambang Yuwono juga meminta kepada seluruh jajaran partainya agar memanfaatkan mudik lebaran Idul Fitri 1439 H untuk sosialisasi kedua paslon, baik Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno maupun Gus Amik-Joko Suyono.

“Di saat saling bertemu sanak-saudara, teman dan handai-taulan, perlu saling mengingatkan untuk mencoblos nomor 2 di Pilkada Jawa Timur dan Magetan,” pesan Logos, panggilan akrab Bambang Yuwono.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Jawa Timur dari Dapil Magetan dan sekitarnya itu mengungkapkan, strategi komunikasi yang mereka pergunakan adalah sosialisasi pendidikan gratis untuk SMA/SMK Negeri.

“Juga pendidikan gratis untuk siswa-siswa miskin di sekolah-sekolah swasta dan madrasah. Seluruh warga Magetan harus tahu terobosan kebijakan dari Gus Ipul-Mbak Puti,” tambahnya.

Ketua DPRD Magetan, Karmini juga memperkuat gerakan pemenangan itu dengan melipatgandakan dukungan semua jejaring konstituen dan anggota Fraksi PDIP di DPRD Magetan.

“Semua anggota Fraksi PDIP bertugas untuk mengamankan setiap dusun, desa, kecamatan di semua daerah pemilihan di Magetan. Insya Allah kita bisa menang,” tandasnya.
(lll/lll)

Sumber: Detik

Mbak Puti dan Gus Amik Sama-Sama Kampanye Nomor 2

Calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Timur nomor 2 Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) kampanye di Magetan, Kamis (5/4). Dia disambut Salawat Badar dan tembang Ilir-Ilir di Pondok Pesantren Sabilil Muttaqin (PSM) Takeran.

KH Miratul Mukminin (Gus Amik), pengasuh PSM Takeran, merupakan calon bupati (cabup) Magetan. Gus Amik (GA) duet dengan cawabup Djoko Suyono (Jos).

Kebetulan, pasangan GA-Jos itu juga nomor 2 seperti nomor paslon gubernur-wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Mbak Puti. Gus Ipul-Mbak Puti diusung PKB, PDIP, Gerindra, dan PKS. Sementara GA-Jos diusung PDIP, Golkar, Gerindra, PKS, dan PAN.

Kemarin, Puti Guntur didampingi Bupati Ngawi Budi ’’Kanang’’ Sulistyono. Seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Magetan yang mengambil cuti juga hadir. Gus Amik menyambut Mbak Puti dengan penuh keramahan.

‘’Dulu kakek Mbak Puti  (Bung Karno, Red) pernah berkunjung ke sini. Bertemu kakek saya,’’ kata Gus Amik.

Keduanya pun mengenang persahabatan kakek mereka pada masa lalu, Presiden Pertama Bung Karno dan Kyai Imam Mursyid Muttaqien. ‘’Sampai di cucu, generasi kita, juga sama-sama bertemu di pondok ini,’’ ujar Gus Amik.

Di hadapan santri, masyarakat, dan hadirin di pondoknya, Gus Amik mengajak mendoakan kedua leluhur tersebut. ‘’Mari kita semua mendoakan kerawuhan Mbak Puti agar sukses dan berhasil. Dua-duanya (Gus Ipul-Mbak Puti dan GA-Jos, Red) juga berhasil,’’ ajaknya.

Mbak Puti mensyukuri pertemuan dan silaturahmi itu. ‘’Ini adalah rangkaian sejarah,’’ ujar Puti yang yakin kehadirannya merupakan garis tangan yang sudah ditakdirkan Allah SWT.

‘’Pesantren ini punya sejarah dalam menegakkan cita-cita kemerdekaan, untuk pengabdian dan istiqamah memperjuangkan negara Indonesia, utamanya di Jawa Timur,’’ lanjut Puti.

‘’Semoga perjuangan Gus Ipul dan saya, perjuangan Gus Amik dan Pak Djoko, mendapat rida Allah SWT. Semoga semua lancar, diberkahi, dan selamat,’’ ucap Puti Guntur memohon doa dari para santri dan masyarakat Magetan.

Gus Amik menemani kampanye Mbak Puti. Dimulai dengan mengunjungi agrowisata jeruk pamelo di Desa Duwet, Kecamatan Bendo. Mereka bertemu para petani dan memetik jeruk pamelo serta mencicipi. ‘’Manis!’’ kata Puti.

Dia tertarik dengan agrowisata jeruk pamelo. Idenya bisa dikembangkan jadi desa wisata. Gus Ipul-Mbak Puti punya konsep Seribu Dewi singkatan dari Seribu Desa Wisata. ‘’Untuk mendorong pertumbuhan desa yang berbasis potensi wisata,’’ ujar Puti.

Mbak Puti, Gus Amik, dan Djoko Suyono juga menghadiri Rapat Kerja PDIP Magetan. Mereka bertatap muka dengan ribuan kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

‘’Mari kita bekerja keras untuk mencapai kemenangan dalam Pilkada Jawa Timur dan Magetan,’’ ajak Puti pada kader PDIP.

Gus Amik juga bertekad bersama kader PDIP memenangkan Pilkada Magetan dan Jawa Timur. ‘’Kita bersatu mengantar Gus Ipul-Mbak Puti. Kita juga  menangkan Pilkada Magetan untuk nomor 2,’’ ajak Gus Amik.

Mbak Puti juga bertemu para pengurus Fatayat Magetan di kediaman KH Mohtarom, pengasuh Pondok Pesantren As Surur di Desa Sobontoro, Karas, Magetan. Puti mengampanyekan sejumlah program kerjanya bersama Gus Ipul.

‘’Gus Ipul dan saya ingin menerapkan kebijakan pendidikan gratis untuk SMA dan SMK negeri. Karena urusan itu sejak 2017, jadi kewenangan Pemprov Jatim. Sedang pemkab dan pemkot menangani SD dan SMP,’’ jelasnya.

(mn/jpr/sib/JPR)

Sumber: Jawapos

Pileg 2019, PDI Perjuangan Magetan Bidik 15 Kursi

Dari 45 kursi di Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan pada pemilihan umum legistatif (Pileg) 2019 PDI Perjuangan membidik 15 kursi di DPRD.

“Kami akan bangkit dan mencapai hasil terbaik, tapi hal ini perlu ada kerjakeras dari semua kader PDI Perjuangan di Magetan,”ujar Joko Suyono Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Magetan.

Dijelaskan pula, dalam pemilihan tahun lalu, PDI Perjuangan dirugikan dengan sistem perhitungan suara pemilu sehingga hanya mendapatkan 8 kursi di DPRD Magetan.

“Waktu itu , ada banyak sisa suara caleg yang mendulang suara besar, tapi tidak mampu menambah suara kursi diparlemen, sebaliknya banyak caleg parpol lain yang memperoleh suara lebih kecil justru melenggang “Ya sesuai Informasinya ini sudah ada perubahan sistem terbaru ,PDIP punya 10 kursi ,bukan delapan ” ungkapnya.

Target utama diera kepemimpinannya menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Magetan Joko Suyono yang dikenal dengan sebutan JKS ini mempunyai tugas yang cukup berat untuk memperbaiki hasil Pileg sebelumnya.”PDI Perjuangan Magetan tidak muluk-muluk, target realitas yakni 15 kursi di DPRD,”tegas Joko Suyono calon  wakil bupati Magetan periode 2018-2023.

Dalam hal verivikasi yang dilakukan KPU Magetan Joko Suyono optimistis partai PDI Perjuangan lolos selasa (30/01/2018) lalu. Sebab PDI Perjuangan Magetan sudah memenuhi unsur keterwakilan perempuan.”Seperti yang kami ketahui ada 36 persen dari syarat minimal 30 persen pengurus DPCPDI Perjuangan, sedangkan anggota mencapai 10 persen dari syarat minimal 5 persen,”ucap Joko Suyono.

Selain itu Joko Suyono juga menyakini  dan optimistis usulan perubahan daerah pemilihan (dapil) Pileg 2019 disetujui .PDI Perjuangan secara resmi mengusulkan tujuh dari sebelumnya lima dampil .” Kalau disetujui tujuh akan ada banyak pergeseran , dari yang sekarang rata-rata empat kecamatan jadi dua sampai tiga kecamatan, ” Pungkasnya.Ridho.

Sumber: Suara Kumandang

Soal Rekom PDI Perjuangan Jatuh ke Gus Amik, DPC Magetan Bilang . .

Kabar bahwa Miratul Mukminin (Gus Amik) bakal mendapat rekom dari PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon Bupati Magetan periode 2018-2023, sudah terdengar di kalangan politisi di Magetan. Tak terkecuali, Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan, Joko Suyono. 

Namun secara tertulis, PDI Perjuangan Magetan belum menerima rekomendasi dari DPP, sehingga ia belum bisa memastikan kebenaran kabar tersebut.

Joko mengatakan, “Rekom dari PDI Perjuangan menjadi kewenangan DPP. Diperkirakan, bulan November ini rekom dari Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri, sudah turun.”

Beberapa sumber menyebutkan, rekom PDI Perjuangan akan terjun ke Gus Amik. Saat ini PDI Perjuangan mempersiapkan calon wakil bupati dari kader internal PDI Perjuangan Magetan.

Kalau memang rekom ke Gus Amik, maka PDI Perjuangan dipastikan akan berkoalisi dengan Partai Golkar. Karena sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar, Setya Novanto, sudah merekom Gus Amik untuk menjadi calon bupati Magetan.(end)

Sumber: POJOKPITU.com