Tag Archives: pdip magetan

PDIP Magetan Siap Bertarung Pertahankan Kursi Untuk Pemilu 2019

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjungan) mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, pada Selasa (17/7/2018) Malam. PDIP juga menyerahkan dokumen dan data pendukung.

“Hari ini, kami mendaftarkan para bakal caleg ke KPU Kabupaten Magetan. Total, ada 45 bacaleg DPRD Magetan dari PDIP yang sudah memenuhi syarat,“ kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan, Sujatno, SE.MM dalam wawancaranya dengan pers di KPU kabupaten Magetan, Jalan Kharya Dharma, Ringinagung, Magetan.

Sujatno mengatakan sesuai dengan ketentuan dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu syarat keterwakilan minimal perempuan 30% sudah terpenuhi.

Ditanya soal target PDI Perjuangan Kabupaten Magetan pada pemilu 2019, Sujatno mengatakan,”Yang terpenting kita berjuang maksimal dan siap bertarung, untuk mempertahankan Kursi PDI Perjuangan supaya tidak turun dari pemilu 2014 yaitu 8 kursi, malah-malah bisa bertambah,” ujar Sujatno.

Dia mengatakan, PDIP baru bisa mendaftar di hari terakhir karena terlebih dulu memastikan bahwa dokumen yang dibutuhkan telah lengkap seluruhnya. “Kendala tidak ada, tapi dokumen yang diperlukan memang banyak sekali mulai dari SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), surat dari pengadilan hingga ijazah sekolah,” pungkas Sujatno.

PDI Perjuangan bersama partai Nasdem, Golkar, PPP, Gerindra dan Partai Demokrat merupakan partai yang paling banyak mendaftarkan bacalegnya, yaitu 45 ke KPU Kabupaten Magetan.

Diikuti PKB 44 Bacaleg, PAN 43 Bacaleg, Hanura 37 Bacaleg, PKS 35 Bacaleg, Partai Bekarya 31 Bacaleg, Perindo 19 Bacaleg, PSI 4 Bacaleg, PBB 2 Bacaleg, serta Partai Garuda dengan 2 Bacaleg.

Sebagaimana diketahui PDI Perjuangan sebagai pemenang Pemilu 2014 di Kabupaten Magetan dengan meraih 8 kursi DPRD. Dibayangi Partai Demokrat dengan 7 kursi, Partai Golkar 5 kursi, PKB 5 kursi, PKS 5 kursi, Gerindra 4 kursi, PAN 4 kursi, Nasdem 4 kursi, PPP 2 kursi dan Hanura 1 kursi. (Gal)

Sumber: Beritatrends

Hasto Minta Kader PDIP Ketuk Seluruh Pintu Rakyat Magetan

MESIN politik PDI Perjuangan terus dipanasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Propinsi Jawa Timur dan Kabupaten Magetan.

Bahkan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, turun gunung langsung untuk memompa semangat kader militan PDI Perjuangan, agar mampu menumpuk suara pada 27 Juni mendatang.

” Kita harus samakan visi, berjuang untuk PDI Perjuangan untuk memenangkan Pilkada 27 Juni mendatang, mulai dari Pilgub Jawa Timur hingga Pilbup Magetan,” kata Hasto Kristiyanto, Jumat ( 27/4).

Hasto meminta, sebanyak 1.296 kader PDI Perjuangan yang telah terpilih sebagai saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS), dapat menjaga amanah dari DPP, DPD dan DPC PDI Perjuangan. ” Amanah DPP, DPD hingga DPC bertumpu dipundak semua saudaraku, kawal suara- suara saudara kita baik di Pilgub dan Pilbup,”  tegas Sekjen DPP PDI Perjuangan.

Hasto berharap, seluruh mesin politik PDI Perjuangan dapat bergerak ke seluruh pintu – pintu rakyat Kabupaten Magetan untuk meminta dukungan bagi Paslon yang diusung PDI Perjuangan baik Pilkada Propinsi Jawa Timur maupun Pilkada Magetan. ” Ketuk semua pintu saudara- saudara kita, ajak mereka bergabung, berikan pemahaman kepada rakyat Magetan siapa saudara kita yang saat ini berjuang bersama PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Norik – Bagaskarafm Magetan

Mbak Puti dan Gus Amik Sama-Sama Kampanye Nomor 2

Calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Timur nomor 2 Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) kampanye di Magetan, Kamis (5/4). Dia disambut Salawat Badar dan tembang Ilir-Ilir di Pondok Pesantren Sabilil Muttaqin (PSM) Takeran.

KH Miratul Mukminin (Gus Amik), pengasuh PSM Takeran, merupakan calon bupati (cabup) Magetan. Gus Amik (GA) duet dengan cawabup Djoko Suyono (Jos).

Kebetulan, pasangan GA-Jos itu juga nomor 2 seperti nomor paslon gubernur-wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Mbak Puti. Gus Ipul-Mbak Puti diusung PKB, PDIP, Gerindra, dan PKS. Sementara GA-Jos diusung PDIP, Golkar, Gerindra, PKS, dan PAN.

Kemarin, Puti Guntur didampingi Bupati Ngawi Budi ’’Kanang’’ Sulistyono. Seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Magetan yang mengambil cuti juga hadir. Gus Amik menyambut Mbak Puti dengan penuh keramahan.

‘’Dulu kakek Mbak Puti  (Bung Karno, Red) pernah berkunjung ke sini. Bertemu kakek saya,’’ kata Gus Amik.

Keduanya pun mengenang persahabatan kakek mereka pada masa lalu, Presiden Pertama Bung Karno dan Kyai Imam Mursyid Muttaqien. ‘’Sampai di cucu, generasi kita, juga sama-sama bertemu di pondok ini,’’ ujar Gus Amik.

Di hadapan santri, masyarakat, dan hadirin di pondoknya, Gus Amik mengajak mendoakan kedua leluhur tersebut. ‘’Mari kita semua mendoakan kerawuhan Mbak Puti agar sukses dan berhasil. Dua-duanya (Gus Ipul-Mbak Puti dan GA-Jos, Red) juga berhasil,’’ ajaknya.

Mbak Puti mensyukuri pertemuan dan silaturahmi itu. ‘’Ini adalah rangkaian sejarah,’’ ujar Puti yang yakin kehadirannya merupakan garis tangan yang sudah ditakdirkan Allah SWT.

‘’Pesantren ini punya sejarah dalam menegakkan cita-cita kemerdekaan, untuk pengabdian dan istiqamah memperjuangkan negara Indonesia, utamanya di Jawa Timur,’’ lanjut Puti.

‘’Semoga perjuangan Gus Ipul dan saya, perjuangan Gus Amik dan Pak Djoko, mendapat rida Allah SWT. Semoga semua lancar, diberkahi, dan selamat,’’ ucap Puti Guntur memohon doa dari para santri dan masyarakat Magetan.

Gus Amik menemani kampanye Mbak Puti. Dimulai dengan mengunjungi agrowisata jeruk pamelo di Desa Duwet, Kecamatan Bendo. Mereka bertemu para petani dan memetik jeruk pamelo serta mencicipi. ‘’Manis!’’ kata Puti.

Dia tertarik dengan agrowisata jeruk pamelo. Idenya bisa dikembangkan jadi desa wisata. Gus Ipul-Mbak Puti punya konsep Seribu Dewi singkatan dari Seribu Desa Wisata. ‘’Untuk mendorong pertumbuhan desa yang berbasis potensi wisata,’’ ujar Puti.

Mbak Puti, Gus Amik, dan Djoko Suyono juga menghadiri Rapat Kerja PDIP Magetan. Mereka bertatap muka dengan ribuan kader partai berlambang banteng moncong putih itu.

‘’Mari kita bekerja keras untuk mencapai kemenangan dalam Pilkada Jawa Timur dan Magetan,’’ ajak Puti pada kader PDIP.

Gus Amik juga bertekad bersama kader PDIP memenangkan Pilkada Magetan dan Jawa Timur. ‘’Kita bersatu mengantar Gus Ipul-Mbak Puti. Kita juga  menangkan Pilkada Magetan untuk nomor 2,’’ ajak Gus Amik.

Mbak Puti juga bertemu para pengurus Fatayat Magetan di kediaman KH Mohtarom, pengasuh Pondok Pesantren As Surur di Desa Sobontoro, Karas, Magetan. Puti mengampanyekan sejumlah program kerjanya bersama Gus Ipul.

‘’Gus Ipul dan saya ingin menerapkan kebijakan pendidikan gratis untuk SMA dan SMK negeri. Karena urusan itu sejak 2017, jadi kewenangan Pemprov Jatim. Sedang pemkab dan pemkot menangani SD dan SMP,’’ jelasnya.

(mn/jpr/sib/JPR)

Sumber: Jawapos

Ada 14 Orang Berebut Rekom PDIP Magetan

SEBANYAK 14 orang berebut rekom PDIP untuk bisa lolos menjadi Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati Magetan, periode 2018-2023. Penjaringan bakal calon pimpinan daerah tersebut dilakukan selama 10 hari sejak tanggal 1 Juni 2017 lalu.

Di akhir waktu penjaringan bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati Magetan periode 2018-2023, Kantor DPC PDIP Kabupaten Magetan, masih dipadati warga yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati.

Selama 10 hari penjaringan yang dilakukan oleh PDIP sejak tanggal 1 Juni 2017 kemarin, sudah ada 14 orang yang mendaftar atau mengambil formulir.  Dari 14 orang, 8 di antaranya, mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati. Sedangkan sisanya, 6 orang, mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Menurut Windoe Soeparwi Ketua Panitia Pendaftaran, mereka akan mengambil formulir dengan membayar administrasi sebesar Rp 5 juta untuk Bacalon Bupati, dan Rp 2,5 juta untuk Bacalon Wakil Bupati. Sedianya penutupan pendaftaran dilakukan pada tanggal 10 Juni 2017 pukul 14.00 Wib. Akan tetapi panitia sempat memberi kelonggaran waktu selama 1 jam, hingga pukul 13.00 Wib, dengan alasan memberi waktu bagi yang belum.

Para calon yang mengambil formulir Bacalon Bupati atau Wakil Bupati, diharuskan mengembalikan formulir maksimal pada tanggal 12 Juni 2017. Selanjutnya berkas tersebut akan diserahkan ke DPD Jawa Timur. (pul)

Pendaftar Bacalon Bupati Magetan
1.       Samsi (Wakil Bupati)
2.       Sujatno (Pengusaha)
3.       Purbo Jati (Dosen)
4.       Joko Suyono (Ketua DPRD Magetan)
5.       Gus amik (Pemilik PSM)
6.       Suprawoto (Mantan Sekjen Kemenkominfo)
7.       Sunardi (Ketua Perindo)
8.       Niken Larasati (Anggota DPRD Kendal)

Bacalon Wakil Bupati Magetan
1.       Rita Hariyati (Pengurus PDIP Magetan)
2.       Hari Siswanto (Anggota DPRD Magetan)
3.       Eka (Kades Gebyok)
4.       Harun (Pensiunan BNPB)
5.       Sofyan (Mantan Dirut PDAM)
6.       Suyono Wiling (Anggota DPRD Magetan)