Tag Archives: pemilu 2019

Pileg 2019, PDI Perjuangan Magetan Bidik 15 Kursi

Dari 45 kursi di Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan pada pemilihan umum legistatif (Pileg) 2019 PDI Perjuangan membidik 15 kursi di DPRD.

“Kami akan bangkit dan mencapai hasil terbaik, tapi hal ini perlu ada kerjakeras dari semua kader PDI Perjuangan di Magetan,”ujar Joko Suyono Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Magetan.

Dijelaskan pula, dalam pemilihan tahun lalu, PDI Perjuangan dirugikan dengan sistem perhitungan suara pemilu sehingga hanya mendapatkan 8 kursi di DPRD Magetan.

“Waktu itu , ada banyak sisa suara caleg yang mendulang suara besar, tapi tidak mampu menambah suara kursi diparlemen, sebaliknya banyak caleg parpol lain yang memperoleh suara lebih kecil justru melenggang “Ya sesuai Informasinya ini sudah ada perubahan sistem terbaru ,PDIP punya 10 kursi ,bukan delapan ” ungkapnya.

Target utama diera kepemimpinannya menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Magetan Joko Suyono yang dikenal dengan sebutan JKS ini mempunyai tugas yang cukup berat untuk memperbaiki hasil Pileg sebelumnya.”PDI Perjuangan Magetan tidak muluk-muluk, target realitas yakni 15 kursi di DPRD,”tegas Joko Suyono calon  wakil bupati Magetan periode 2018-2023.

Dalam hal verivikasi yang dilakukan KPU Magetan Joko Suyono optimistis partai PDI Perjuangan lolos selasa (30/01/2018) lalu. Sebab PDI Perjuangan Magetan sudah memenuhi unsur keterwakilan perempuan.”Seperti yang kami ketahui ada 36 persen dari syarat minimal 30 persen pengurus DPCPDI Perjuangan, sedangkan anggota mencapai 10 persen dari syarat minimal 5 persen,”ucap Joko Suyono.

Selain itu Joko Suyono juga menyakini  dan optimistis usulan perubahan daerah pemilihan (dapil) Pileg 2019 disetujui .PDI Perjuangan secara resmi mengusulkan tujuh dari sebelumnya lima dampil .” Kalau disetujui tujuh akan ada banyak pergeseran , dari yang sekarang rata-rata empat kecamatan jadi dua sampai tiga kecamatan, ” Pungkasnya.Ridho.

Sumber: Suara Kumandang