Tag Archives: Sujatno

PDIP Optimis Raih 13 Kursi

Rakorcab Bahas Pemenangan Pilpres

Pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) sudah di depan mata. DPC PDIP Kabupaten Magetan pun tancap gas memanaskan mesin politiknya. Tidak tanggung-tanggung, partai benteng moncong putih itu menargetkan mampu meraih 13 kursi di gedung dewan. “Target kami bisa meraih minimal 13 kursi”, kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Magetan Sujatno usai mengikuti rapat koordinasi cabang (rakorcab), Sabtu lalu (6/10). Target kursi PDIP ini jelas lebih banyak dibandingkan pileg lalu.

Sujatno menuturkan, 2014 lalu PDIP Magetan hanya mampu meraih delapan kursi. Pihaknya pun berharap torehan lima tahun lalu bisa diperbaiki dan menjadi 13 kursi. ” Kami optimis bisa tercapai target. Semua dapil menjadi ungggulan karena diisi kader-kader berpengalaman”, ujarnya.

Tingginya target bukan tanpa perhitungan matang. Sujatno mengulik sejarah perolehan kursi PDIP di Magetan pada periode-periode sebelumnya. Menurutnya, PDIP pernah meraih 21 kursi atau hampir separo dari jumlah wakil rakyat di gedung DPRD. Melihat sejarah tersebut, 13 kursi bukan hal yang mustahil, apalagi Magetan kantongnya loyalis PDIP.” Kalau PDIP punya 13 kursi, pastinya bisa memberangkatkan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepada daerah 2023 mendatang”, tuturnya.

Karena Magetan merupakan basis PDIP, Sujatno pun optimis menggaet suara warga. Setiap kader diakuinya sudah memiliki strategi dalam peningkatan perolehan suara. Utamanya dalam mendekatkan diri kepada masyarakat. “Kami ingin menekankan, PDIP ini untuk rakyat, untuk kesejahteraan rakyat”, tegasnya.

Dalam Pileg 2019 mendatang, PDIP Kabupaten Magetan memenuhi kuota 100 persen sebanyak 45 caleg. Semua caleg tersebut dinyatakan terverifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan dan telah menjadi daftar calon tetap (DCT). Dapil I diperebutkan oleh delapan caleg, dapil II (11 caleg), dapil III (8 caleg), dapil IV (8 caleg), dan dapil V (10 caleg). ” Semuanya harus unggul”, tekannya.

Tak hanya pemantapan dan persiapan pemenangan Pileg 2019, rakorcab itu juga untuk membahas Pilpres 2019. Sudah ada tim kampanye daerah untuk menangani pilpres yang mengusung pasangan Joko Widodo-Ma’aruf Amin tersebut. Optimisme kemenangan juga digenggam Sujatno dalam pilpres tersebut. “Pileg dan pilpres milik PDIP”, tegasnya.

Sumber: RADAR MAGETAN

Sujatno Nahkoda Baru PDIP Magetan.

Sujatno, akhirnya menduduki kursi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan periode 2018-2020.

Sujatno naik tahta setelah turun SK DPP PDI Perjuangan Nomor.27.31-E/KPTS-DPC/DPP/VII/2018.

Sebelumnya, Sujatno menjabat Wakil Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan, saat dibawah kendali Joko Suyono.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan, Karmini, membenarkan pergantian nahkoda DPC PDI Perjuangan Magetan tersebut. ” Pengumuman SK DPP Pengangkatan Bapak Sujatno tadi siang dihadapan Kader, Bacaleg dan pengurus DPC PDI Perjuangan Magetan,” kata Karmini, Selasa ( 17/7).

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan, Sujatno, optimis bakal membawa kejayaan PDI Perjuangan di Kabupaten Magetan. ” Ini amanah DPP dan saya optimis membawa perubahan PDI Perjuangan di Magetan,” jelasnya.

Dikatakan Ketua DPC, target  kursi pada Pemilihan Legislatif tahun 2019 setiap Kecamatan bakal memiliki wakil di gedung DPRD Magetan. ” Target kami 18 kursi di DPRD Magetan, agar 2023 dapat memberangkatkan calon sendiri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan periode 2023-2028,” pungkasnya.

Sumber: Magetan Today

PDIP Magetan Siap Bertarung Pertahankan Kursi Untuk Pemilu 2019

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjungan) mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, pada Selasa (17/7/2018) Malam. PDIP juga menyerahkan dokumen dan data pendukung.

“Hari ini, kami mendaftarkan para bakal caleg ke KPU Kabupaten Magetan. Total, ada 45 bacaleg DPRD Magetan dari PDIP yang sudah memenuhi syarat,“ kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan, Sujatno, SE.MM dalam wawancaranya dengan pers di KPU kabupaten Magetan, Jalan Kharya Dharma, Ringinagung, Magetan.

Sujatno mengatakan sesuai dengan ketentuan dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu syarat keterwakilan minimal perempuan 30% sudah terpenuhi.

Ditanya soal target PDI Perjuangan Kabupaten Magetan pada pemilu 2019, Sujatno mengatakan,”Yang terpenting kita berjuang maksimal dan siap bertarung, untuk mempertahankan Kursi PDI Perjuangan supaya tidak turun dari pemilu 2014 yaitu 8 kursi, malah-malah bisa bertambah,” ujar Sujatno.

Dia mengatakan, PDIP baru bisa mendaftar di hari terakhir karena terlebih dulu memastikan bahwa dokumen yang dibutuhkan telah lengkap seluruhnya. “Kendala tidak ada, tapi dokumen yang diperlukan memang banyak sekali mulai dari SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), surat dari pengadilan hingga ijazah sekolah,” pungkas Sujatno.

PDI Perjuangan bersama partai Nasdem, Golkar, PPP, Gerindra dan Partai Demokrat merupakan partai yang paling banyak mendaftarkan bacalegnya, yaitu 45 ke KPU Kabupaten Magetan.

Diikuti PKB 44 Bacaleg, PAN 43 Bacaleg, Hanura 37 Bacaleg, PKS 35 Bacaleg, Partai Bekarya 31 Bacaleg, Perindo 19 Bacaleg, PSI 4 Bacaleg, PBB 2 Bacaleg, serta Partai Garuda dengan 2 Bacaleg.

Sebagaimana diketahui PDI Perjuangan sebagai pemenang Pemilu 2014 di Kabupaten Magetan dengan meraih 8 kursi DPRD. Dibayangi Partai Demokrat dengan 7 kursi, Partai Golkar 5 kursi, PKB 5 kursi, PKS 5 kursi, Gerindra 4 kursi, PAN 4 kursi, Nasdem 4 kursi, PPP 2 kursi dan Hanura 1 kursi. (Gal)

Sumber: Beritatrends

Ada 14 Orang Berebut Rekom PDIP Magetan

SEBANYAK 14 orang berebut rekom PDIP untuk bisa lolos menjadi Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati Magetan, periode 2018-2023. Penjaringan bakal calon pimpinan daerah tersebut dilakukan selama 10 hari sejak tanggal 1 Juni 2017 lalu.

Di akhir waktu penjaringan bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati Magetan periode 2018-2023, Kantor DPC PDIP Kabupaten Magetan, masih dipadati warga yang mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati maupun Wakil Bupati.

Selama 10 hari penjaringan yang dilakukan oleh PDIP sejak tanggal 1 Juni 2017 kemarin, sudah ada 14 orang yang mendaftar atau mengambil formulir.  Dari 14 orang, 8 di antaranya, mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati. Sedangkan sisanya, 6 orang, mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Menurut Windoe Soeparwi Ketua Panitia Pendaftaran, mereka akan mengambil formulir dengan membayar administrasi sebesar Rp 5 juta untuk Bacalon Bupati, dan Rp 2,5 juta untuk Bacalon Wakil Bupati. Sedianya penutupan pendaftaran dilakukan pada tanggal 10 Juni 2017 pukul 14.00 Wib. Akan tetapi panitia sempat memberi kelonggaran waktu selama 1 jam, hingga pukul 13.00 Wib, dengan alasan memberi waktu bagi yang belum.

Para calon yang mengambil formulir Bacalon Bupati atau Wakil Bupati, diharuskan mengembalikan formulir maksimal pada tanggal 12 Juni 2017. Selanjutnya berkas tersebut akan diserahkan ke DPD Jawa Timur. (pul)

Pendaftar Bacalon Bupati Magetan
1.       Samsi (Wakil Bupati)
2.       Sujatno (Pengusaha)
3.       Purbo Jati (Dosen)
4.       Joko Suyono (Ketua DPRD Magetan)
5.       Gus amik (Pemilik PSM)
6.       Suprawoto (Mantan Sekjen Kemenkominfo)
7.       Sunardi (Ketua Perindo)
8.       Niken Larasati (Anggota DPRD Kendal)

Bacalon Wakil Bupati Magetan
1.       Rita Hariyati (Pengurus PDIP Magetan)
2.       Hari Siswanto (Anggota DPRD Magetan)
3.       Eka (Kades Gebyok)
4.       Harun (Pensiunan BNPB)
5.       Sofyan (Mantan Dirut PDAM)
6.       Suyono Wiling (Anggota DPRD Magetan)