PDIP Magetan Siap Bertarung Pertahankan Kursi Untuk Pemilu 2019

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjungan) mendaftarkan 45 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, pada Selasa (17/7/2018) Malam. PDIP juga menyerahkan dokumen dan data pendukung.

“Hari ini, kami mendaftarkan para bakal caleg ke KPU Kabupaten Magetan. Total, ada 45 bacaleg DPRD Magetan dari PDIP yang sudah memenuhi syarat,“ kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magetan, Sujatno, SE.MM dalam wawancaranya dengan pers di KPU kabupaten Magetan, Jalan Kharya Dharma, Ringinagung, Magetan.

Sujatno mengatakan sesuai dengan ketentuan dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu syarat keterwakilan minimal perempuan 30% sudah terpenuhi.

Ditanya soal target PDI Perjuangan Kabupaten Magetan pada pemilu 2019, Sujatno mengatakan,”Yang terpenting kita berjuang maksimal dan siap bertarung, untuk mempertahankan Kursi PDI Perjuangan supaya tidak turun dari pemilu 2014 yaitu 8 kursi, malah-malah bisa bertambah,” ujar Sujatno.

Dia mengatakan, PDIP baru bisa mendaftar di hari terakhir karena terlebih dulu memastikan bahwa dokumen yang dibutuhkan telah lengkap seluruhnya. “Kendala tidak ada, tapi dokumen yang diperlukan memang banyak sekali mulai dari SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), surat dari pengadilan hingga ijazah sekolah,” pungkas Sujatno.

PDI Perjuangan bersama partai Nasdem, Golkar, PPP, Gerindra dan Partai Demokrat merupakan partai yang paling banyak mendaftarkan bacalegnya, yaitu 45 ke KPU Kabupaten Magetan.

Diikuti PKB 44 Bacaleg, PAN 43 Bacaleg, Hanura 37 Bacaleg, PKS 35 Bacaleg, Partai Bekarya 31 Bacaleg, Perindo 19 Bacaleg, PSI 4 Bacaleg, PBB 2 Bacaleg, serta Partai Garuda dengan 2 Bacaleg.

Sebagaimana diketahui PDI Perjuangan sebagai pemenang Pemilu 2014 di Kabupaten Magetan dengan meraih 8 kursi DPRD. Dibayangi Partai Demokrat dengan 7 kursi, Partai Golkar 5 kursi, PKB 5 kursi, PKS 5 kursi, Gerindra 4 kursi, PAN 4 kursi, Nasdem 4 kursi, PPP 2 kursi dan Hanura 1 kursi. (Gal)

Sumber: Beritatrends

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *