PDIP Optimis Raih 13 Kursi

Rakorcab Bahas Pemenangan Pilpres

Pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) sudah di depan mata. DPC PDIP Kabupaten Magetan pun tancap gas memanaskan mesin politiknya. Tidak tanggung-tanggung, partai benteng moncong putih itu menargetkan mampu meraih 13 kursi di gedung dewan. “Target kami bisa meraih minimal 13 kursi”, kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Magetan Sujatno usai mengikuti rapat koordinasi cabang (rakorcab), Sabtu lalu (6/10). Target kursi PDIP ini jelas lebih banyak dibandingkan pileg lalu.

Sujatno menuturkan, 2014 lalu PDIP Magetan hanya mampu meraih delapan kursi. Pihaknya pun berharap torehan lima tahun lalu bisa diperbaiki dan menjadi 13 kursi. ” Kami optimis bisa tercapai target. Semua dapil menjadi ungggulan karena diisi kader-kader berpengalaman”, ujarnya.

Tingginya target bukan tanpa perhitungan matang. Sujatno mengulik sejarah perolehan kursi PDIP di Magetan pada periode-periode sebelumnya. Menurutnya, PDIP pernah meraih 21 kursi atau hampir separo dari jumlah wakil rakyat di gedung DPRD. Melihat sejarah tersebut, 13 kursi bukan hal yang mustahil, apalagi Magetan kantongnya loyalis PDIP.” Kalau PDIP punya 13 kursi, pastinya bisa memberangkatkan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepada daerah 2023 mendatang”, tuturnya.

Karena Magetan merupakan basis PDIP, Sujatno pun optimis menggaet suara warga. Setiap kader diakuinya sudah memiliki strategi dalam peningkatan perolehan suara. Utamanya dalam mendekatkan diri kepada masyarakat. “Kami ingin menekankan, PDIP ini untuk rakyat, untuk kesejahteraan rakyat”, tegasnya.

Dalam Pileg 2019 mendatang, PDIP Kabupaten Magetan memenuhi kuota 100 persen sebanyak 45 caleg. Semua caleg tersebut dinyatakan terverifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan dan telah menjadi daftar calon tetap (DCT). Dapil I diperebutkan oleh delapan caleg, dapil II (11 caleg), dapil III (8 caleg), dapil IV (8 caleg), dan dapil V (10 caleg). ” Semuanya harus unggul”, tekannya.

Tak hanya pemantapan dan persiapan pemenangan Pileg 2019, rakorcab itu juga untuk membahas Pilpres 2019. Sudah ada tim kampanye daerah untuk menangani pilpres yang mengusung pasangan Joko Widodo-Ma’aruf Amin tersebut. Optimisme kemenangan juga digenggam Sujatno dalam pilpres tersebut. “Pileg dan pilpres milik PDIP”, tegasnya.

Sumber: RADAR MAGETAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *